Rabu, 27 November 2019

5G NR Transmitted Signal Quality: Time Alignment Error [TAE]

Kualitas sinyal yang ditransmisikan menentukan seberapa besar sinyal yang ditransmisikan menyimpang dari sinyal ideal dalam hal domain frekuensi, domain timer atau properti modulasi. Kerusakan pada sinyal yang ditransmisikan diperkenalkan oleh bagian radio pemancar yang memiliki sifat nonlinear, mis.

Dalam spesifikasinya, kualitas sinyal dapat dinilai untuk Base Station atau Mobile Terminal dengan mengukur berikut ini

    Kesalahan Frekuensi (Fe)
    Kualitas Modulasi (EVM)
    Time Alignment Error (TAE)

Dalam posting ini kita akan membahas untuk Time Alignment Error.

Time Alignment Error (TAE)

NR Base station mentransmisikan sinyal dari dua atau lebih antena mis. keragaman pemancar dan MIMO. Untuk agregasi pembawa, pembawa juga dapat ditransmisikan dari antena yang berbeda. Agar perangkat seluler dapat menerima dan mendekodekan sinyal dari beberapa antena dengan benar, diperlukan bingkai sinyal yang harus sejajar dengan rentang yang ditentukan.

Hubungan Frame Timing antara dua cabang pemancar ditentukan dalam hal kesalahan penyelarasan waktu maksimum antara cabang pemancar. Kesalahan maksimum yang diizinkan tergantung pada fitur atau kombinasi fitur di cabang-cabang pemancar, mis. Transmit Diveristy, MIMO, Carrier Aggress, dll. Tujuannya untuk mengukur kesalahan ini untuk menemukan penundaan antara sinyal dari dua Antena yang dipancarkan.

Rangka sinyal NR yang ada di konektor antena pemancar BS atau konektor TAB tidak sepenuhnya selaras dengan waktu. Sinyal RF yang ada pada konektor antena pemancar BS atau batas array transceiver dapat mengalami perbedaan waktu tertentu dalam hubungannya satu sama lain.

TAE ditentukan untuk serangkaian sinyal / konfigurasi pemancar / mode transmisi.

    Untuk BS tipe 1-C, TAE didefinisikan sebagai perbedaan waktu terbesar antara dua sinyal yang dimiliki oleh konektor antena yang berbeda untuk set sinyal / konfigurasi pemancar / mode transmisi tertentu.
    Untuk BS tipe 1-H, TAE didefinisikan sebagai perbedaan waktu terbesar antara dua sinyal milik TAB
    konektor milik grup pemancar berbeda di batas array transceiver, di mana grup pemancar terkait dengan konektor TAB dalam array unit transceiver yang sesuai dengan keanekaragaman TX, transmisi MIMO, agregasi pembawa untuk sekumpulan sinyal tertentu / konfigurasi pemancar / mode transmisi / mode transmisi.

Persyaratan Minimum TAE untuk BS tipe 1-C dan 1-H

    Transmisi keragaman MIMO atau TX pada setiap frekuensi pembawa, TAE tidak boleh melebihi 65 ns
    Dalam hal CA bersebelahan intra-band, dengan atau tanpa keragaman MIMO atau TX, TAE tidak boleh melebihi 260ns
    Intra-band non-contiguous CA, dengan atau tanpa keragaman MIMO atau TX, TAE tidak boleh melebihi 3μs.
    CA antar-band, dengan atau tanpa keragaman MIMO atau TX, TAE tidak boleh melebihi 3μs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Headlines