Minggu, 19 April 2015

4G Handbook Versi Bahasa Indonesia

Berangkat  dari  keterpurukan  bangsa  Indonesia  di  bidang pengembangan  teknologi  seluler,  hati  kami  tergerak  untuk menciptakan  karya  nyata  bagi  bangsa  Indonesia.  Buku  ini adalah  buku  paling  komprehensif  berbahasa  Indonesia mengenai  teknologi  seluler  4G,  hasil  kolaborasi  engineer, praktisi,  peneliti  dan  dosen  di  Indonesia.  
Buku  ini  membahas secara mendalam mengenai teknologi jaringan seluler  4G, dari konsep dasar, desain jaringan menggunakan software Atoll dan pengukuran  melalui  drivetest  untuk  mengetahui  Key Performance Indicator dari jaringan 4G yang sudah digelar.
Buku  ini  tentunya  sangat  bermanfaat  bagi  mereka  mahasiswamahasiswa  atau  freshgraduate  yang  gap  pembelajarannya sangat  jauh  dibandingkan  dengan  dunia  industri telekomunikasi.  Dan  juga  berguna  bagi  para  pelaku  industri untuk  merencanakan  dan  melakukan  implementasi
berdasarkan  knowledge  yang  didapatkan  di  bangku  kuliah. 

Buku  ini  adalah  wadah  untuk  menghilangkan  „gap'  diantara keduanya. Buku ini dibagi dalam beberapa bagian. Bagian awal buku akan dipaparkan  bagaimana  perkembangan  industri  telekomunikasi saat ini dan apa yang harus kita persiapkan untuk masa depan industri  telekomunikasi.  Bagaimana  kondisi  industri telekomunikasi  secara  global  dapat  mempengaruhi  orangorang  yang  bekerja  di  dalamnya  secara  individual.  Kedua adalah overview  mengenai kecepatan pada jaringan 2G dan 3G dan kebutuhan jaringan 4G atas permintaan data berkecepatan
tinggi oleh mobile user. Buku ini juga membahas permasalahan spektrum 4G yang akan digunakan  di  Indonesia,  teknologi  akses  jamak  OFDMA  dan SC-FDMA yang digunakan pada jaringan 4G, arsitektur jaringan 4G  juga  konsep  mobility  dan  konsep  jaringan  heterogen  yang juga  perlu  diperhitungkan  karena  pada  saat  implementasi  4G sudah  terdapat  jaringan  2G,  3G  atau  bahkan  jaringan  wifi  dan kesemuanya harus terkoneksi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi user mobile phone. Selamat  membaca dan  apabila Anda kurang puas  dengan hasil karya buku ini kami sangat terbuka untuk saran dan kritik yang membangun.

2 komentar:

  1. cara mendapatkan handbook 4g tersebut bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ke nulisbuku.com , setelah itu langsung search 4g handbook

      Hapus

My Headlines